Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Langkah Penting Membuat Blog


Kalau anda belum terbiasa membuat blog maka akan bingung, tetapi bila anda sudah familiar maka hala yang perlu anda gali adalah pengembangan dan menjadi sumber yang menghasilkan. Tidak dipungkiri banyak bloger yang putus tengah jalan dan gak tau lagi harus berbuat apa. Mengapa ini terjadi? Karena ketidak tahuan akan hal yang paling krusial dalam membuat Blog.   Emang adakah hal Krusial? Pastilah karena kita dihadapkan dengan sebuah piranti yang terdiri dari Hardware, Software dan Conections maka sedikit banyak kita harus tahu juga pola kerjanya, agar hasil pekerjaan kita Optimal.
Hal-Hal Krusial apakah yang dimakasud????
Ya memang sepele sih tapi kalau dilanggar, maka sebuah blog akan tercampakan sendiri. Udah siap nyimak hal-hal krusial apa yang sangat mempengaruhi Suksesnya sebuah Blog?
  • Pemilihan Judul Blog
  • Deskripsi atas Judul Blog
  • Pemilihan Template
  • Survey Niche atau Ceruk Pasar 
  • Optimalisasi Tampilan dan sumberdaya Blog
  • Jadwal Posting dan pemulihan Sub Titel
Baiklah akan kita bahas satu persatu mulai dari Pemilihan Judul Blog , Dalam pemilihan Judul blog merupakan wujud dari seluruh isi blog, dari sekilas judul dapat diketahui arah postingnya tapi harus membuat orang penasaran untuk membaca dan mengikuti.
Seperti Judul yang saya Buat yaitu Cara Belajar Bisnis Online Gratis, banyak orang tahu dan mungkin paham kalau yang namanya belajar pasti keluar biaya, tetapi dengan adanya kata Gratis maka akan cenderung dicari orang. Kenapa, ya emang sudah sifat manusia senang dengan sesuatu yang gratis. Betul!? Ini hanya contoh dan anda bisa optimalkan sendiri sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Ya saya buat judul seperti ini karena saya mempunyai pengalaman yang cukup lama dalam mengikuti berbagai bisnis online baik yang menghasilkan maupun tekor atau rugi. Dengan pengalaman saya itulah maka banyak orang termasuk mungkin anda akan tahu titik mana yang cenderung menghasikan dan mana yang pasti rugi.
Bingung ya, gak usah bingung sekarang saya kasih sebuah pertanyaan dalam tahap anda memilih judul blog.
Apa kemampuan anda?
Apa pekerjaan Anda?
Apa minat Anda?
Apa Pengalaman Anda?
Anda sekarang sudah bisa mengira-ngira jawabanya dan Jadikanlah judul atas Pertanyaan-pertanyaan tadi. Contoh anda Ahli dalam membuat Kue Tart dan Bisasa melayani pembuatan kue tart.Dari hal Itu Pilihlah Judul: Cara Membuat Kue Tart Ulang Tahun, Lalu pilihlah ketersediaan alamat Blogspotnya.
Tulis saja di buku tulis bila memang anda belum Familiar dengan mengetik keluar dari otak secara langsung, tapi bila anda memang benar-benar menguasai maka jari anda akan menari-nari dengan mudahnya diatas papan keyboard.
Ok Pemilihan Judul Sudah terjawab Maka, Tunggu Postingan saya selanjutnya dengan Deskripsi Blog.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah Penting Membuat Blog"

Posting Komentar